Laman

" PEMERINTAH DAN MASYARAKAT OGAN ILIR MENGUCAPKAN SELAMAT HUT KE-14 KABUPATEN OGAN ILIR 7 JANUARI 2018, SEMOGA OGAN ILIR TETAP JAYA DAN MENJADI TERDEPAN"

Selasa, 14 Agustus 2018

Tingkatkan pelayanan, Dinkes OI launching pelayanan call centre

INDRALAYA-Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat di Bumi caram seguguk,  Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Kesehatan melaunching Call Centre pelayanan kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Selasa (03/07/2018)

Peluncuran layanan kesehatan ini langsung dilaunching oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam MM yang didampingi Sekda H Herman MM, Asisten II Muhsin Abdullah MM, Pabung 0402 OKI-OI, 

Kepala OPD dan Kabag dilingkungan Pemkab Ogan Ilir, dan disaksikan oleh para petugas dari dinas kesehatan yang terlibat langsung melayani program teranyar dari Dinkes OI. Dan launching ini ditandai dengan menekan tombol sirene dan pemotongan pita ruangan call centre disalah satu
ruangan Dinkes OI.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir dr Siska Susanti M.Kes mengatakan layanan ini lakukan sebagai bentuk peningkatan layanan kesehatan di Kabupaten OI yang meliputi pelayanan ambulance(082373845118), pelayanan kedaruratan (082373853119), pelayanan donor darah (082373848115), pelayanan apotek(082373850106), pelayanan konsultasi dokter(082373850106)" jelasnya dihadapan Bupati OI HM Ilyas Panji dan pulahan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Lebih Lanjut dalam sambutannya dr Siska mengatakan adapun standar lima pelayanan ini adalah pasien menghubungi call centre. Seperti alur layanan kegawadaruratan pasien menghubungi call centre 082373853119 petugas akan menanyakan dan mencatat laporan kejadian idensitas pasien, setelah mendapat laporan tim bergerak menuju ke lokasi kejadian, selanjutnya tim melakukan tindakan pertama guna penyelamatan pasien dan seterusnya  pasien akan diantar kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," jelasnya 

Dan Kadinkes OI meneruskan layanan ini sejak dilaunching perhari ini bisa diakses dan karena layanan ini masih baru, tentu masih ada kekurangan namun kekurangan itu akan terus diperbaiki, meskipun program ini masih baru namun  dirinya optimis layanan ini dapat berjalan sesuai harapan bersama antara pemda dan seluruh masyarakat OI,"tutupnya.

Sementara Bupati OI mengatakan dalam sambutannya  sangat Mengapresiasi dengan adanya layanan kesehatan ini, pasalnya mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan secara cepat, tepat dan tuntas. Dan Ia berpesan agar layanan call centre ini mendapat dukungan dari seluruh pihak, termasuk juga pemerintahan di tingkat Kecamatan dan seluruh Puskesmas yang tersebar di 16 Kecamatan,"ujar Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Lebih lanjut Bupati OI mengharapkan  dari lima layanan tersebut ada dua layanan yang mesti mendapat pelayanan yang maksimal, yakni pelayanan kegawadaruratan dan pelayanan ambulance, karena dua layanan ini hampir setiap hari dibutuhkan  oleh masyarakat,"tambahnya

Selain pelayanan prima Bupati juga berpesan kepada seluruh stakeholder yang terlibat  bekerja secara maksimal dan seluruh Kendaraan ambulance kondisinya harus baik dan bersih sehingga pasien yang mengunakan kendaraan tersebut merasa nyaman dan merasa terlayani dengan baik ,"tutup dalam sambutannya